Antonin Dvorak


Secara luas dianggap sebagai komposer Ceko yang paling menonjol, Antonin Dvorak (1841-1904) menghasilkan musik yang menarik dan kuat memiliki garis yang jelas dari formal, melodi berkesan dan spontan yang terdengar, dan berwarna-warni, memahami instrumen yang efektif. Dvorak dianggap sebagai salah satu tokoh utama nasionalisme, baik misi untuk membuat dan penggunaan sebenarnya pengaruh rakyat,
yang ia dikombinasikan dengan ahli bentuk klasik dalam karya-karya dari semua genre. Orkestra antara karya-karyanya paling dihargai, Symphony No 9 ("Dari Dunia Baru," 1893) berlangsung di antara yang terbaik dan contoh yang paling populer dalam literatur simfoni. Demikian pula, Cello Concerto nya (1894-1895) adalah salah satu pilar dari perbendaharaan, memberikan kesempatan bagi bakat virtuoso solo dan melonjak ekspresivitas. Dvorak ditampilkan keterampilan khusus dalam menulis untuk ansambel kamar, menghasilkan puluhan karya tersebut; antara ini, nya 14 kuartet string (1862-1895), "Amerika" Quintet (1893) dan "Dumky" Trio (1890-1891) contoh yang luar biasa dari mereka genre yang satu, diisi dengan melodi yang menarik folklike diatur seperti permata ke dalam bentuk padat peralatan Brahmsian mutlak.


Dvorak "Amerika" dan "New World" karya muncul selama kehidupan sang komposer di Amerika Serikat pada awal 1890-an, ia merasa tidak nyaman dengan masyarakat yang tinggi Amerika dan mundur ke sebuah kota kecil, terutama Partai Republik di Iowa untuk liburan musim panas selama tinggal. Namun, ia membuat berkenalan dengan seorang perintis Afrika-Amerika bariton HT Burleigh, yang mungkin telah mempengaruhi tampaknya spiritual-seperti melodi di "Dunia Baru" simfoni dan karya lainnya, beberapa klaim bahwa persamaan yang dihasilkan bukan hubungan alami antara Afrika -Amerika dan Eropa Timur struktur melodi.Pada saat itu, Dvorak adalah salah satu komposer Eropa yang paling terkenal, dilihat oleh banyak orang sebagai pewaris Brahms, Dvorak yang telah berjuang untuk mendaki panjang komposer muda ke atas. Putra dari seorang tukang daging dan pemain sitar sesekali, Dvorak mempelajari organ di Praha sebagai seorang pemuda dan bekerja sebagai seorang pemain biola dengan berbagai kafe dan organis gereja selama 1860-an dan 1870-an pertumbuhan tubuh sekaligus menciptakan simfoni, musik kamar, dan Ceko- bahasa opera. Selama tiga tahun pada 1870-an ia memenangkan dana hibah dari pemerintah (kritikus Hanslick Vienna adalah salah satu hakim) dirancang untuk membantu berjuang seniman muda karir kreatif. Dvorak Brahms diperoleh untuk kontrak sendiri dengan penerbit, Simrock, pada tahun 1877, asosiasi terbukti bermanfaat meskipun kontroversi awal yang meletus ketika Dvorak bersikeras termasuk Ceko-bahasa kerja judul dicetak di sampul, yang merupakan hal baru di Jerman musik mereka didominasi kali. Reputasi di 1880-an dan 1890-an menjadi Dvorak dalam lingkup internasional berkat serangkaian karya utama termasuk Ketujuh, Kedelapan, dan "Dunia Baru" simfoni. Di akhir hidupnya ia sekali lagi berpaling ke opera, Rusalka, dari 1901, menggabungkan pengaruh Wagnerian ke dalam musik berbasis cerita legendanya mengatakan, dan tetap yang paling sering dilakukan karya vokal sang komposer. Dvorak, seorang profesor di Universitas Praha dari 1891 pada, diberikan pengaruh besar pada musik Ceko abad kedua puluh, di antara muridnya adalah Josef Suk, yang juga menjadi anaknya-di-hukum.